Kelas 250cc – Inazuma, Ninja, CBR – Pilih mana

Hohoho, kembali lagi dengan Hokage Redbike92 hehehe. Hmm… tahun ini tahunnya motor, semua ATPM berlomba lomba meng-upgrade produknya minimal jadi Injeksi, ga peduli mau yang karbu masih laku atau ga, discontinue jadi Injeksi. Terbukti setelah sekian lama absen di kelas 250cc yang namanya Suzuki Thunder 250. Akhrinya muncul juga penggantinya, Suzuki Inazuma :D

Nah kalau sampeyan tanya, Redbike pilih apa. Jujur kalau punya uang Rp 50 juta yang pertama, mungkin tak beliin beberapa kebutuhan kuliah, sama bayar uang kuliah, lumayan bisa bantu papa bayar 2 semester. Yang kedua, ya mungkin beli boil seken. Sekali kali rek bawa mobil ke kampus, ga kepanasan, ga kehujanan :mrgreen:, ya Rp 50 juta ketiga, boleh lagh dibeliin mini moge alias Light Sports Bike kelas Nopek Go :mrgreen:

Ayo sob, pilih mana, Suzuki Inazuma, Honda CBR250, atau Kawasaki Ninja 250 (temen ane ada yang bawa :D Ninja 250 item :mrgreen: ). Atau bahkan beli seken-nya Suzuki Thunder 250 aja :mrgreen: nih spesifikasi sederhana olahan ane bro :D

 

Suzuki Thunder 250 — katanya bisa lari 75 mph, setelah dikonversi, 75 mph cuma 120,7 km/jam. Wahh kok cuma segitu. Entahlah mungkin ini versi GPS atau spedonya tepat atau memang ga terlalu bagus performanya. Tapi yang jelas, Thunder 250 ini dulu sempet dipotiioning jadi flagshipnya Suzuki. Tapi mungkin kurang laku pas zamannya makanya Thunder 250 umurnya ga panjang. Jujur ane belum pernah lihat Thunder 250 ndek Jalan (Rute Sidoarjo Kota – Siwalankerto tiap hari). Entah Jatim ini basisnya Honda atau kenapa? Tapi buru Sekennya 250, selain harganya pasti ga semahal baru, juga ekslusif, soalnya jarang yang punya :mrgreen:

Suzuki Thunder 250

Inazuma — Lihat tempatnya oom IWB, Inazuma keren bodynya. Gak keJepang-jepangan dan ga ke-India-India-an, cenderung ke Amrik-amrikan. Ya iyalah, keker kayak seniornya Suzuki B-King. Mesinnya juga 250cc 2 silinder, pasti tenaganya jozz. Sayang beratnya 182 kg, berat banget bro, apalagi Inazuma itungannya Naked Bike alias ga pake Fairing.

Suzuki Inazuma

CBR250 — Honda selalu fenomenal, teralis belum keluar, sampe sekarang ribut karepe dewe. Sama dulu CBR250 belum keluar semua udah geger. Mulanya berharap CBR250 2 silinder yang masuk, eh kok pancet yang 1 silinder. Terus dibandingin sama Ninja 250, silinder ninja 250 2 silinder, CBR 1 silinder, harganya kok kacek dikit. Wahh kemalahan nih. Hehehe. Tapi Honda CBR pertama menang body, secara penampilan memang lebih kerenan CBR, menurut saya lho ya ( nek sampeyan punya pendapat lain, ya terserah hehehe, kan tiap orang punya persepsi beda2). Dan satu lagi, image Honda yang dikenal sebagai motor orang Hi-Class masih ada di kebanyakan orang sekitar saya.

Honda CBR250

Kawasaki Ninja — Ninja mau yang Pek Go atau Nopek Go selalu diidentikan dengan motor cepat. Khusus Ninja 250 identik juga dengan modif ban ekstra lebar :mrgreen: dengan suara knalpot stereo. Dari tabel aja, Ninja 250 jelas menang mesin dari pada saingan 250cc-nya, walaupun masih pake Karburator. Bisa digas sampe 160km/jam sob :D , sangar tapi kalau dibawa sama orang yang ga genah nyetirnya bisa bahaya juga :mrgreen:

Kawasaki Ninja 250

Nah soal Ninja 250 cc alias SE yang katanya Injeksi, nah itu ane bingung, lihat webnya KMI (Kawasaki Motor Indonesia), kok masih pake Karburator, cuma fairingnya yang lebih sexy :mrgreen: — apa perangkat injeksi dipisah, atau dibeli terpisah, atau malah belum Injeksi — mek beda fairing lak-an :roll: , mungkin pembaca ada yang tau soal Kawasaki Ninja 250 injeksi ini :mrgreen:

Ada yang kurang, hehehe gak adil yo membandingkan merek Jepang doing, ayo kita panggil merek Jerman mesin Zhong Guo, Minverva :D, pasnya Minerva Megelli 250

Di Surabaya sih banyak motor ginian :D, Kapanhari sih lihat, ada Megeli 250 nyalip motor ane (sadar diri, 125cc ngelawan 250cc bro :D ), yang dibonceng cece cece, kelihatannya lumayan tinggi. Eh pake celana pendek. Wahh… hao chi sen cin ping :mrgreen:

Lupa juga kalau ada Hyosung GTR250, tapi kok motor ini ga ada di webnya Hyosung Indonesia ya :mrgreen: apa mungkin ga masuk Indonesia :D, tapi ga ada salahnya diperbandingkan juga. Oke daripada lama-lama, nih speknya :D

Kalau Minerva Megelli 250 dari semua tipe, harganya sekitar 28-34 Jutaan, tergantung tipenya :mrgreen: kalau dilihat dari body-nya Minverva ini menurut ane CBR Wannabe. Harga 34 jutaan terlalu mahal untuk CBR Wannabe? hehehe menurut sampeyan gimana. Soal yang 150km/jam, hmm itu kan dari yang pernah naik, dan yang naik lihat spedometer, akurat ga? ane ga tau hehehe :D

Megelli 250R

Hyosung GTR250 — ini bahkan di webnya Hyosung ga ada, ga tau kalau di showroom unitnya ada apa ga? atau memang sudah di discontinue ya? :roll: Di Surabaya sendiri belum ada dealernya, baru ada ndek Semarang (jelas lah, ATPM-nya di Semarang), Jakarta, dan Bali. Yang ada di webnya cuma kakak besarnya GTR650 — ini sih saingannya ER6 :roll: — Walaupun masih pake karburator tapi kelihatannya mesinnya boleh juga, sudah 2 silinder dan DOHC, dan pake liquid cooler. Mungkin Hyosung kurang promosi, makanya ga se-ngetop GirlBand Korea, Sinetron korea, Hape Korea dan lain2 hehehe

Hyosung GTR 250

Nah gimana temen2, kalau dikasih someone duit 55 juta disuruh beli motor 250cc apa yang sampeyan pilih :D (catatan : harus dibeliin motor, sisa boleh disimpen :D :D :D )

sekian opini koplak dan polling singkat ini, semoga berguna :mrgreen:

o ya kalau ada salah spesifikasi, tolong koreksinya :D

About these ads

59 thoughts on “Kelas 250cc – Inazuma, Ninja, CBR – Pilih mana

  1. pilih scorpio az ntar di boreup pake piston e Sumber Kencono n pake CDI ne AKAS :mrgreen: dijamin topspeed e bisa 200km/j kurang dikiiiiitt.. :lol:

  2. punya duit 50juta nganggur, mending beli sebatang besi yg habis dibakar dan dipukuli ribuan kali :mrgreen:

    • Ninja pek go lebih banter daripada yang nopekgo (250)
      soalnya ninja pek go itu aslinya serpico gan :D
      banyak yang bilang top speed 190km/jam an hehehe :D

    • hahahaha
      iya ya harusnya Hyosung diiklanin ama SNSD yang aseli :mrgreen:
      nilai tambah daripada diiklanin SNSD indo alias cherrybelle (chibi chibi chibi :p )

  3. Thunder 250 aja kalo saya koh, sisanya tabung. Ini motor tangguhnya nggak main2, masalah kecepatan keliatannya bisa lebih dari itu. Kalo 120 kpj itu top speednya Shogun 110 :mrgreen:

  4. thunder 250 ajalah sisanya buat bikin modif classic roots, kalau mau kenceng oprek aja. mau sebarapa kenceng si djalan paling juga 100, 110 ini jalan bukan sirkuit

  5. Thunder 250 top speed 120??? Siapa bilang?? Udah pernah nyoba top speednya.. Ane punya thunder 250cc tahun 2002. Masih standaran top speed mtr ane 140.. Intinya gimana nyali bawa tuh motor orangnya.. Ninja 250cc ane udah pernah nyoba cuman sampai 165 karna trak jln kurang panjang..

  6. ane pemilik thunder 250 n cbr 250 kalo topspeed thunder kondisi standart itu sampe si 155 km/jam om, motor kelas 250ccemang rata2 segitu larinya, sekarang tinggal masalah akselerasinya, kalo cbr250, tiada lawandeh kalo soal akselerasi, tapi pas tes sama inazuma temen kalah dikit deng kalo tarik2an xixixi…. top speed ane tembus 160, kalo ninja abang ane yg udah pake knalpot akrapovic bisa 165 bro, mantafff. justru yg aneh megelli 250, wong sm thunder aja jauh ketinggalan kok apalagi sm cbr/ninja/inazuma… dulu punya bandit 400cc top speed cuma180km/h , jadi aneh kalo ada ninja yg ngaku sampe segitu, kecuali di oprek

    • walah komplit betul bro infonya
      wah ternyata Thunder 250 bisa lari sampai 150km/h juga ya? keren bro :D
      (jujur agak sangsi, waktu nulis posting ini, dapet info dari forum kalau Thunder 250 top speed kok cma 120km/jam)
      makasih bro atas info sama koreksinya :D

      • Iya sob, ngak semua orang bisa bejegh thunder 250, apalagi yang biasa bawa tiger ato scorpio, pasti cuma tembus 120kmh, paling top di 155kmh kondisi standar cuma memang sampainya lebih lama dibanding 250cc lainnya. Sekalian update nih, ternyata inazuma paling kencamg akselnya 0-100kmh di 8.1 detik, kedua cbr250r di 8.8 detik, baru ninja di 10 detik.. gile tuh GW250!

  7. Wtf model megelli cbr wanna be? come on. Beli cbr maupun ninja juga ane mampu kok, megelli ane pilih karena suka modelnya.

    megelli ga lambat, meskipun emang ga bisa dipungkiri kondisi standarnya lawan Ninja kalah. Tapi ga sejauh yang dibilang orang kok. Udah ane coba. Jangan terlalu ngikutin komentar orang yang terlalu subjektif lah.

    • emang cbr wannabe , bukan cbr 250 :v, tapi agak mirip cbr 400r
      yang namanya konsep, pasti ada disetiap perusahaan motor..

    • gan yg ane thunder250 di modif cafe racer cuma ganti busi iridium ma cdi brt bisa lari 165kmh itu pun 5speed seandainya thunder 250 ku 6speed cbr ninja inazuma 250 ketinggalan dah oh iya lupa klo standar lari nya kaya megelli150km/h gan salam bikers suzuki thunder250 add me fb:pikarz55@yahoo.co.id

  8. Iya, asli CBU Jepun si GSX250, kalo dipombensin pada nanya, motor apa mas, thunder ya, kok knalpotnya 2 n mesinnya besar? Hahaha Ekslusif tenan!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s