Jalan-Jalan ke pantai Kuta

Halo pembaca, sorry ya lama gak update blog. Tapi, saya yakin pembaca gak kekurangan bahan bacaan, karena teman-teman saya (yang ada di blogroll) rajin mengupdate blog mereka, bahkan sampai 4x sehari. Wuihhhh… saya aja gosok gigi cuma 2x sehari :(.

Photo-0057_1

Kali ini, sampeyan gak akan menemukan Stefanie berkeliaran di Surabaya dan sekitarnya. Karena apa? Pemiliknya lagi magang (bahasa formalnya : Praktek Kerja) di Denpasar, Bali.

Jauh amat magang di Bali? Di Surabaya po’o…

Saya magang di Bali, soalnya saya ngambil mata kuliah pilihan “Urban Art”, dan sudah keterima magang di salah satu tempat kerajinan di Bali. Alasan kedua, adalah saya punya saudara di Bali, jadi saya bisa nginap gratis di rumahnya :D. Alasan terakhir adalah, di Bali banyak karya seni yang keren – itupun kalau mata saya gak meleng ngliatin bule-bule yang berkeliaran-.

Senin sampai Sabtu, Kerja…

Minggu ngapain? Ya jalan-jalan lah, mosok meng-galau di tempat tidur hehe.

Photo-0063

Sebetulnya kemaren Minggu saya mau jalan-jalan ke pantai Tanah Lot, tapi, karena teman lama saya ada urusan di daerah Kuta, ya sudahlah, janjiannya pindah ke pantai Kuta saja.

Just Info aja ya, jalan di Bali itu seru (dibandingkan di Surabaya), mungkin karena daerahnya naik turun ala pegunungan, membuat saya ketagihan naik sepeda motor. Apalagi beberapa jalan belum diaspal dengan baik (memang kalau hujan berbahaya tapi) membuat riding di Bali jadi rekreasi sendiri buat saya hehehe.

Oh ya, kenalkan, kru jalan-jalan saya kali ini adalah Yohan, teman satu kampus dan satu tempat magang, Sony, teman SMP yang kuliah di Bali, dan pacarya Sony, namanya Diana, dan dia teman SD saya – kayak reuni ya?-

Edited_Photo-0068

Seperti pantai-pantai di Bali, di Kuta, banyak terdapat orang Bule. Ada sih wisatawan asia dan wisatawan lokal, tapi jumlah mereka kalah banyak dengan wisatawan berkulit putih.

Photo-0065

(Seperti yang dikatakan buku, film, mbah Google, dll) Hobi para wisatawan bule ini adalah berselancar, berjemur di pantai, dan berenang di laut. Kalau capek, di pantai Kuta banyak terdapat tukang pijat lokal yang cukup bertenaga (dari ukuran tangannya udah kelihatan kok).

Photo-0064

Bagi yang gak bisa berenang pun, kalau tenggelam kelihatannya udah ada yang siap nolongin nih. Siap pak, bagian nafas buatan, saya yang nafasin ya wkwkwk.

Photo-0062_1

Siap! Kru penolong ternyata udah punya ATV (gak tau mereknya apa :D), btw kalau diaspal kendaraan milik penjaga pantai ini bisa ngebut sampai berapa km/h ya? (padhal sepeda motor sendiri aja gak bisa ngebut-ngebut)

Photo-0075

By the way, jangan menganggap semua bule di Kuta itu harus  jalan kaki lho, mereka boleh naik sepeda motor atau sepeda engkol, di trotoar yang sudah disediakan untuk itu. Kalau mainan sepeda motor di pasir pantai? Semoga Stefanie sepeda motor pertama yang melakukannya :D.

Photo-0069

Di Kuta ada monumen kura kura laut-nya sendiri, saya baru tahu setelah lihat monumen kura-kura laut pantai Kuta. Sayang, gara-gara ekspoitasi pantai kuta oleh wisatawan dan penduduk sekitarnya, habitat kura-kura Kuta hampir punah.

Setelah pegel jalan-jalan kita mendinginkan badan dibawah pohon… pohon kelapa kalau gak salah, pokoknya yang banyak tupainya. Kita memandangi laut sambil cerita-cerita. Tidak terasa, waktu berjalan dan perut kita semua jadi lapar.

Photo-0071

Ayo kita makan,

Di kuta ada tempat makan besar (tempatnya besar) namanya HeadQuarter, kata mbah Google ini sih juga ngerangkap sebagai Hotel, karena takut makannya mahal, akhirnya kita berempat makan sate lesehan (jaraknya 1,2km dari pantai Kuta).

Ya, sekian dari jalan-jalan dari Pantai Kuta, melelahkan? hmm lumayan, apalagi kita juga agak kesasar waktu berangkat dan pulangnya :D. Tapi, yang penting kan asyik, bisa memandangi lautan bersama teman-teman (halah, lebay lagi).

Note : Stefanie gak boleh dibawa ke Bali, dia on duty di Sidoarjo seperti biasanya :D – dan sebagai gantinya saya dapat motor dinas yang satu keturunan dengan Stefanie :mrgreen:.

53 thoughts on “Jalan-Jalan ke pantai Kuta

  1. waah asyik.. udah dpt inceran turis blm bro..
    artis2 jepang kbrny bnyk yg k situ..

    dtungg review kmplit hasil magang nya bro,

    btw g ikut proyekny MSV bkin anime Battle of Surabaya nih?

    • hahaha
      saya magang di Denpasar kota bro Gogo
      jarang ada bule disini.

      Banyak artis JDM? wah keren tuh :D

      wah ada thow proyek kek gtu
      jelas gak lah bro
      wong skill masih cupu poll gini :oops:

    • mantap bro
      jangan lupa kalau ke Kuta
      foto si Secilia sampai mepet laut
      ane nyesel gak masukin motor ke pantai :D
      *semoga gak ditegur baywatch atau kintir ombak :D

      • Wah, itu sih pasti..
        Cuma mungkin bukan di Kuta ya, cari pantai yang lebih sepian kaya di Amed. Biar puas foto-fotoin Secilla :mrgreen:

    • hehehe
      naik pesawat terbang aja kak Feb
      biasanya kalau bukan musim liburan
      tiket pesawat terbang muraha :mrgreen:
      naik bus malam juga seru kok kak ^^

    • hehehe :D
      Dreamland konon belum banyak orang yang tahu
      makanya lebih sepi dan nyaman :D
      full naked bule?
      awas mbayanginya bikin puasa batal lhooo

Leave a Reply

